Kamis, 26 Februari 2015

Mereka mengatakan mata adalah jendela jiwa

Mereka mengatakan mata adalah jendela jiwa, dan siapa saja yang pernah menatap mata hewan peliharaan mereka mungkin akan setuju. Ada, bagaimanapun, lebih banyak untuk penglihatan dari hubungan emosional, dan menatap mata hewan peliharaan Anda bisa menjadi kunci untuk bercak jika ada sesuatu yang salah. Dalam panduan ini saya akan bertujuan untuk mengungkap beberapa patologi mata umum (yang penyakit mata) dan memberikan beberapa hal untuk melihat keluar untuk.

Pertama saya akan menjelaskan sedikit tentang anatomi mata. Kucing, anjing dan manusia memiliki bagian-bagian yang sangat mirip dalam bola mata mereka, meskipun penampilan. Anjing dan kucing memiliki kelopak mata ketiga untuk membantu membersihkan puing-puing dan kucing memiliki otot yang sedikit berbeda yang mengontrol murid celah mereka tetapi, untuk sebagian besar, mata kita dan fungsi mereka dalam banyak cara yang sama. Ini adalah komponen utama dalam mata sehat:


Konjungtiva

Konjungtiva adalah membran pelindung yang membantu untuk menghentikan bola mata itu sendiri semakin rusak serta menghentikan debu dan benda-benda dari luar negeri mencapai bagian belakang mata. Ini mencakup putih mata sebelum perulangan kembali sekitar untuk terhubung ke kelopak mata, menyegel depan mata keluar dari sisa soket. Itu membuat sesuatu yang masuk ke mata dekat kelopak yang umumnya dapat berkedip mereka.

Selaput bening

Kornea terletak di depan mata, menutupi bagian berwarna (disebut iris). Kornea adalah salah satu permukaan bias mata (bagian yang fokus berkas cahaya).

Iris dan pupil

Iris yang diadakan di tempat oleh jaringan otot kecil yang bergerak dalam reaksi terhadap sinar matahari, membuat pupil (bit hitam yang pada dasarnya kesenjangan antara tepi iris) lebih besar dalam cahaya rendah dan lebih kecil dalam cahaya terang. Siswa adalah lubang yang memungkinkan cahaya untuk masuk mata untuk berkumpul di retina. Dalam kucing murid adalah celah atau berbentuk oval untuk memungkinkan kontrol yang lebih besar tingkat cahaya, sedangkan anjing cenderung memiliki murid bulat.

Atas, bawah dan ketiga kelopak mata

Ini sebagian besar pelindung. Kelopak atas dan bawah dilapisi dengan bulu mata yang membantu menjaga partikel yang lebih besar dari mata sedangkan tutup lebih rendah juga memiliki saluran air mata yang memberikan cairan air mata untuk melembabkan, melumasi dan membersihkan permukaan mata, sedikit seperti wiper.

Aqueous Humor

Ini adalah zat seperti jelly yang membantu menjaga struktur mata antara lensa dan kornea. Ini sebagian besar terbuat dari air dan protein.

Drainase pori

Hal ini memungkinkan aqueous humor untuk menyegarkan diri dengan mengalir keluar cairan yang lebih tua.

Lensa mata

Lensa kristal (kadang hanya disebut lensa) terletak di belakang iris dan pupil. Lensa kristal fleksibel (meskipun fleksibilitas ini dipengaruhi dengan usia) dan akan menebal, menipis, peregangan atau kontrak yang diperlukan untuk memfokuskan cahaya dengan cara yang benar. Ini adalah permukaan bias kedua di mata.

Humor vitreous

Ini adalah jelly lain yang mengembang bola mata, mengisi ruang antara lensa dan retina.

Selaput jala

Retina adalah bagian belakang, di dalam permukaan mata. Di sinilah cahaya konvergen untuk membuat sebuah gambar dengan bantuan sel kecil yang disebut "sel fotoreseptor" (fotoreseptor berarti bahwa mereka menerima cahaya).

Saraf optik

Ini adalah bundel saraf, yang mengambil informasi dari mata untuk memasok otak, dan pembuluh darah yang memberikan oksigen mata.

Jadi sekarang kita tahu apa bagian-bagian mata yang seharusnya kita dapat memiliki pemahaman yang lebih baik dari tiga penyakit dan kondisi yang paling umum yang dapat menghentikan bagian-bagian berperilaku sebagaimana mestinya.

Katarak

Katarak terjadi pada lensa kristal. Protein dalam lensa dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti paparan UV dan usia, dan secara keseluruhan akan mulai mengeras. Sebuah katarak adalah di mana sebagian dari lensa mengeras lebih cepat daripada yang lain dan berubah menjadi putih. Hal ini kadang-kadang terlihat dengan mata telanjang, tetapi lebih mudah ditemukan selama mata check-up. Katarak akan mulai menyebabkan masalah penglihatan karena mereka maju dan mungkin memerlukan operasi pengangkatan. Kabar baiknya adalah bahwa katarak yang berkaitan dengan usia di hewan peliharaan kita tidak cenderung untuk mengembangkan sejauh itu, namun ada penyebab lain seperti diabetes, reaksi beracun dan predisposisi genetik, yang dapat menyebabkan lebih serius, katarak canggih.

Nuklir Sclerosis

Hal ini biasa terjadi di banyak hewan peliharaan yang lebih tua dan sering keliru untuk katarak oleh pengamat biasa. Seiring waktu lensa kristal menjadi kurang dan kurang fleksibel. Pada manusia ini menyebabkan perlu kacamata baca untuk bekerja dekat tetapi untuk hewan peliharaan kita memiliki sangat sedikit efek pada visi mereka. Hal ini dapat terlihat berawan dari luar memandang ke dalam. Dokter hewan anda akan dapat memberitahu Anda apakah kekeruhan ini berkaitan dengan sclerosis nuklir atau katarak.

Glaukoma

Ini adalah suatu kondisi dimana pori drainase tersumbat, biasanya dengan bagian lain dari mata menjadi kendur seiring bertambahnya usia, tumor, trauma atau katarak, dan aqueous humor tidak dapat menguras pergi efisien. Pada gilirannya ini menempatkan lebih banyak tekanan pada sisa mata, termasuk saraf optik, yang mempengaruhi penglihatan. Hal ini dapat menyakitkan dan akhirnya akan menyebabkan tonjolan sedikit untuk bola mata, mengaburkan mata secara keseluruhan dan / atau penampilan merah ke putih mata. Glaukoma dapat dikelola dengan obat tetapi selalu lebih mudah untuk mengobati jika itu tertangkap awal.

Mata kering

Air mata yang lebih penting daripada yang Anda kira. Tidak hanya mereka menjaga mata kita bersih, mereka melumasi mata sehingga dapat bergerak dengan nyaman dan memberikan lapisan pelindung permanen. Sehingga Anda dapat melihat mengapa memiliki mata kering akan menjadi yang terbaik tidak nyaman dan paling buruk lebih berbahaya.

Ada beberapa kondisi langka yang dapat mempengaruhi pandangan hewan peliharaan Anda. Penglihatan adalah salah satu indera kita yang paling penting jadi jika Anda memiliki masalah silahkan berkonsultasi dengan dokter hewan Anda.

Ketika hewan peliharaan Anda sehat dapat menjadi khawatir mengerikan. Memiliki polis asuransi hewan peliharaan di tempat dapat membantu untuk memberikan ketenangan pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar